Minggu, 10 Maret 2013

Ferguson tegaskan akan pertahankan Rooney


Ferguson tegaskan akan pertahankan Rooney
Penyerang Manchester United Wayne Rooney akan ditawari kontrak baru sebelum 2015, ketika masa kontraknya akan habis. Hal ini diungkapkan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson yang dikutip media Inggris, Minggu (10/3).
"Tidak ada masalah dengan kontrak Rooney. Ketika kontrak itu perlu dibicarakan ulang, tentu itu akan kita lakukan," kata Ferguson kepada The Mail, Minggu, menjelang laga melawan Chelsea di perempat final Piala FA.
Media-media Inggris banyak memberitakan spekulasi kepergian Rooney dari Old Trafford. Skenario ini mengapung setelah penyerang berusia 27 tahun itu tidak menjadi pemain utama di laga krusial Liga Champion melawan Real Madrid, tengah pekan lalu.
Rooney hanya dimainkan di menit ke-73 dan dia juga tidak dapat membawa tim memainkan permainan terbaik. Setan Merah akhirnya harus menyerah 2-1, sehingga tersingkir dari kompetisi paling bergengsi di benua biru itu.
Ferguson memberikan penegasan mengenai spekulasi keberadaan Rooney di Old Trafford hanya tinggal menghitung waktu. "Dia akan berada di sini musim depan, Anda dapat mencamkan kata-kata saya itu," ucap Ferguson yang membangkucadangkan Rooney di laga melawan Madrid karena alasan taktik.
"Kami tidak ingin pemain bagus pergi. Rooney adalah Gascoigne, Bobby Charlton. Dia adalah pemain Inggris terbaik, Dia memasuki tahun-tahun kematangannya," bantah Fergie.
"Dia memang memiliki banyak masalah cedera untuk tahun ini, dan tidak banyak mendapat kesempatan bermain, tapi dia tetap mampu menorehkan 14 gol," Fergie bahkan meyakini Rooney akan tampil lebih matang di beberapa pertandingan selanjutnya dan terus menorehkan gol.
"Dia akan mengakhiri musim ini dengan 20 gol. Tidak ada keraguan tentang itu," Ferguson, pada Jumat, juga menegaskan Rooney akan dimainkan saat melawan juara bertahan Piala FA Chelsea di Old Trafford, Minggu, dimana mereka mengincar laga melawan klub sekota Manchester City, yang telah meraih tiket ke semifinal. (mail/mac)

Sumber: Bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar