Kamis, 07 Maret 2013

Rumor tentang Masa Depan Rooney di MU Berhembus Kian Kencang



Manchester - Dengan kubu Manchester United masih bungkam, masa depan sang penyerang Wayne Rooney pun terus bergulir liar. MU bahkan dilaporkan bisa melepas Rooney dengan banderol 35 juta poundsterling (sekitar Rp 508 miliar).

Spekulasi tentang masa depan penyerang internasional Inggris itu lahir setelah ia cuma dimainkan sebagai pemain pengganti dalam kekalahan 1-2 atas Real Madrid di laga leg II babak 16 besar Liga Champions pada tengah pekan.

Kekalahan atas Madrid itu sendiri--membuat MU tersingkir dari Liga Champions--diwarnai kontroversi yang kemudian direspons kubu MU dengan aksi bungkam. Sejauh ini baru Asisten Manajer Mike Phelan yang berbicara kepada media. Walhasil, rumor tentang Rooney pun belum terbantah atau terkonfirmasi, dan terus berkembang di media-media.

ESPN, misalnya, yang mengklaim bahwa saat ini MU memang sedang mempertimbangkan untuk menjual Rooney dengan harga 35 juta poundsterling, sekaligus berusaha membawa Cristiano Ronaldo balik ke Old Trafford.

"Seorang sumber di Old Trafford mengatakan bahwa prospek transfer itu bergantung kepada 'rangkaian kejadian yang rumit', tapi juga bisa membuat Cristiano Ronaldo kembali ke klub," tulis ESPN.

"Muncul spekulasi bahwa Rooney bisa digunakan dalam sebuah kesepakatan barter pemain untuk mendapatkan Ronaldo, tapi dengan Real saat ini tidak tertarik United mungkin harus menawarkan Nani dan uang tunai untuk memboyong bintang Portugal itu," lanjut ESPN.

Sementara Independent dalam situsnya memasang salah satu artikel dengan judul, "Wayne Rooney yang 'tak fit' berusaha menyelamatkan kariernya di Manchester United."

Dengan predikatnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia, Rooney yang kini berusia 27 tahun niscaya berharga cukup tinggi. Maka klub yang disebut-sebut secara realistis mampu secara finansial pun tidak banyak. Media The Sun mengemukakan lima nama klub, yakni Chelsea, Manchester City, PSG, Real Madrid, dan Anzhi Makhachkala.

Kecil kemungkinan Rooney akan dilepas ke Chelsea atau City yang merupakan rival domestik 'Setan Merah'. Sedangkan Madrid sendiri sudah disebutkan belum kembali meminati Rooney. Lantas bagaimana dengan PSG dan Anzhi? Dari dua nama klub itu, PSG-lah yang belakangan cukup santer dikaitkan dengan Rooney.

Akan tetapi, seperti disebut Daily Mail, perkara gaji dapat membuat potensi transfer Rooney ke PSG menjadi rumit. Pasalnya, tingginya pajak pendapatan di Prancis sana membuat PSG harus merogoh kocek dalam-dalam, bukan cuma untuk membayar biaya transfer Rooney tetapi juga gajinya.

Apapun, sejauh ini setidaknya belum diketahui pasti apakah Rooney sendiri sebenarnya memang ingin meninggalkan MU ataupun apakah MU memang ingin melepasnya.


http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar