Senin, 08 April 2013

Napoli Bekuk Genoa 2-0


Naples - Napoli berhasil memetik hasil positif atas Genoa dalam lanjutan Serie A. Partenopei mengalahkan Il Grifone dengan skor akhir 2-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di San Paolo, Senin (8/4/2013) dinihari WIB, Napoli unggul 2-0 saat babak pertama berakhir.

Gol-gol tim besutan Walter Mazzarri itu dilesakkan oleh Goran Pandev pada menit 18 dan juga Blerim Dzemaili sebelas menit berselang.

Napoli sebenarnya punya peluang emas untuk menambah gol lewat titik putih di menit 64. Tapi, Edinson Cavani gagal menceploskan bola ke gawang Genoa.

Dengan kemenangan ini, Napoli yang kini mengumpulkan 62, tetap berada di posisi kedua klasemen. Sementara buat Genoa, hasil ini membuat mereka turun satu tingkat dari posisi 18 ke peringkat 19 dengan raihan 27 poin.

Jalannya Pertandingan

Genoa langsung tancap gas begitu laga dimulai. Mereka mendapatkan peluang pertama di menit kedua lewat kaki Andrea Bertolacci, tapi usahanya dari luar kotak penalti masih melebar.

Semenit kemudian giliran Juraj Kucka yang mengancam. Meski sudah menemui bidang, percobaannya dari luar kotak penalti masih berhasil ditepis oleh kiper Napoli, Morgan De Sanctis.

Serangan pertama Napoli hadir di menit keenam lewat kaki Pandev. Tendangannya dari sisi kanan kotak penalti Genoa masih bisa diantisipasi oleh Sebastian Frey.

Pandev membuka skor buat di menit 18. Memanfaatkan bola sodoran Cavani, pesepakbola 29 tahun itu menyarangkan bola ke Genoa.

Sebelas menit berselang, Napoli berhasil menggandakan keunggulan. Gol itu tercatat atas nama Dzemaili.

Berawal dari umpan sodoran Marek Hamsik, tendangan kaki kiri Dzemaili dari dalam kotak 16 Genoa gagal diantisipasi oleh Frey. Napoli unggul 2-0.

Di menit 36, Hamsik menyia-nyiakan peluang. Tembakannya dari jarak dekat masih bisa diselamatkan oleh Frey. Tak ada gol tambahan hingga turun minum. Skor sementara 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Bosko Jankovic mendapatkkan peluang di menit 50. Sial, upayanya dari tengah kotak penalti masih belum tepat ke arah gawang Napoli.

Dua menit berselang giliran Napoli membalas serangan. Belum optimal sepakan Hamsik meneruskan bola sodoran Dzemaili masih melebar.

Di menit 64, Napoli mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Hamsik diganjal oleh Juraj Kucka. Tapi, Cavani yang mengeksekusi penalti gagal menaklukkan Frey. Skor 2-0 tak berubah.

Delapan menit kemudian, Genoa kembali mendapatkan satu kans. Juan Vargas yang mendapatkan umpan dari Marco Rigoni, bisa melepaskan sepakan. Meski sudah menemui bidang, bola tendangan Vargas masih belum menjebol gawang Napoli.

Di sisa pertandngan tak ada lagi gol tambahan, Napoli pun menang dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain

Napoli: De Sanctis, Campagnaro, Cannavaro, Britos, Maggio, Behrami, Dzemaili (Inler 76), Hamsik (El Kaddouri 88), Armero, Pandev (Insigne 78), Cavani

Genoa: Frey, Granqvist, Portanova, Moretti, Jankovic (Olivera 58), Kucka (Jorquera 68), Matuzalem, Rigoni, Antonelli, Bertolacci (52), Immobile


http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar