Kamis, 07 Maret 2013

10 Pemain Persebaya Kalahkan Persema 1-0



Malang - Persebaya sukses meraup tiga angka ketika dijamu Persema dalam laga lanjutan Indonesian Premier League (IPL). Tampil dengan 10 pemain sejak babak pertama, Persebaya mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Fernando Soler.

Di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (6/3/2013) sore WIB, Persebaya sudah langsung mengancam di menit-menit awal melalui percobaan Mario Karlovic lewat tendangan jarak jauhnya, meski bola belum tepat ke bidang sasaran.

Selang beberapa menit, Persema gantian mengancam. Memanfaatkan umpan silang Syaiful Indra Cahya, Joko Prayitno menanduk bola yang kemudian meluncur di samping kanan gawang Persebaya.

Pada menit ke-10, gol lahir. Sebuah sundulan dari Fernando Soler usai bekerja sama dengan Rendi Irwan berhasil bersarang di dalam gawang Persema.

Memimpin 1-0, Persebaya harus kehilangan satu pemain setelah Mario Karlovic mesti meninggalkan lapangan karena menerima dua kartu kuning pada menit 35. Persebaya pun harus menuntaskan laga dengan 10 pemain.

Unggul jumlah pemain, Persema pun mencecar pertahanan lawan di sisa waktu paruh pertama laga. Tetapi tak ada gol yang tercipta sampai turun minum.

Lima menit memasuki paruh kedua laga, Persema memiliki peluang melalui Kim Kurniawan. Namun, bola hasil tendangannya masih terlalu lemah dan mengarah tepat ke pelukan kiper Dedi Iman. Tak lama setelah itu, giliran Syaiful Indra yang melepaskan tendangan tepat ke gawang Persebaya meski masih bisa ditepis Dedi Iman.

Menjelang berakhirnya laga, aksi individu Andik berhasil menembus barisan pertahanan Persema kendati penyelesaian akhirnya kemudian tidak mengubah hasil akhir.


http://sport.detik.com/sepakbola/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar