Kamis, 14 Maret 2013

Chelsea Ditunggu Jadwal Ekstra Padat, Benitez Siap 'Disalahkan'


London - Andai lolos ke perempatfinal Liga Europa, Chelsea ditunggu jadwal ekstra padat karena harus bermain enam kali dalam 15 hari. Menyindir para pengkritiknya, Rafael Benitez mengaku siap jika dirinya kembali disalahkan atas kondisi itu.

Menelan kekalahan 0-1 dalam lawatan ke Steaua Bucharest, Chelsea punya peluang besar untuk membalasnya dan meraih tiket ke babak delapan besar Liga Europa. Apalagi pertandingan leg kedua akan dihelat di Stamford Bridge, Jumat (15/3/2013) dinihari nanti.

Lolos ke fase berikutnya akan memunculkan persoalan baru buat The Blues terkait padatnya jadwal pertandingan yang bakal menanti: Chelsea harus bermain enam kali dalam kurun waktu 15 hari.

Kesal karena dirinya selalu dikritik apapun hasil yang didapat Chelsea, Benitez kini lebih dulu mempersiapkan diri dapat serangan. Dia menyebut kalau orang-orang akan menyalahkan dia atas jadwal padat yang akan dihadapi Chelsea, lantaran dia berhasil meloloskan 'Si Biru' ke babak delapan besar.

"Saya tidak akan bisa berbuat apa-apa soal hal itu. Saya hanya akan berkonsentrasi dengan pekerjaan saya dan mencoba memberikan yang terbaik, mempersiapkan tim untuk semua kompetisi. Mungkin orang lain akan menyalahkan saya. Beberapa orang akan bilang itu adalah kesalahan saya, segalanya adalah kesalahan saya," sahut Benitez dalam konferensi pers jelang pertandingan Liga Europa.

Rangkaian jadwal pada yang akan dilalui Chelsea adalah menghadapai Southampton (Liga Inggris - 31/3), Manchester United (Piala FA - 1/4), Leg I Liga Europa (4/4), Sunderland (Liga Inggris - 6/4), Leg II Liga Europa (11/4) dan Tottenham Hotspur (Liga Inggris - 14/4) atau semifinal Piala FA (13-14/4).

"Anda cukup pintar untuk menyadari kalau saya hanya bercanda. Jika sesuatu yang salah terjadi mereka ingin menyalahkan saya. Tapi saya harus menghadapi hal tersebut juga. Anda haru melakukan analisa terhadap segala hal dan kemudian memutuskan apa yang akan dilakukan, dan tetap saja ada orang yang akan mengkritik Anda."

"Itu cukup sulit, tapi setiap tim berbeda (kondisinya), itu bergantung pada pemain yang Anda punya, posisi dan juga kekacauan yang ada," papar Benitez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar