Kamis, 14 Maret 2013

Gerrard: Coutinho Akan Menjadi Aset The Reds


Liverpool - Kehadiran Philippe Coutinho membawa dampak positif bagi Liverpool. Kapten The Reds, Steven Gerrard, yakin pemain muda asal Brasil itu akan menjadi aset bagi tim.

Coutinho hadir ke Anfield Stadium setelah Liverpool memboyongnya dari Inter Milan di bursa transfer bulan Januari lalu. Uang tebusan sebesar 8,5 juta poundsterling harus dibayarkan kepada Nerazzurri untuk mendapatkan pesepakbola 20 tahun itu.

Sempat menjalani debut yang buruk bersama The Anfield Gank dengan menelan kekalahan 0-2 dari West Bromwich Albion pada 11 Februari lalu, Coutinho lantas membawa tim kebanggaan Liverpudlian itu menang dalam tiga laga Premier League berikutnya.

Coutinho mencetak satu gol saat Liverpool menggilas Swansea City 5-0, sedangkan ketika Liverpool mencukur Wigan Athletic 4-0, dia menyumbangkan dua assist.

Sementara pada laga melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu, pergerakannya di sayap kiri mampu membantu Liverpool memetik kemenangan 3-2. Salah satunya terbukti pada gol pertama tim besutan Brendan Rodgers itu ke gawang The Lily Whites yang dicetak Oleh Luis Suarez.

Gerrard yang melihat potensi besar di dalam diri Coutinho, lantas menyatakan bahwa pemain berpostur 180 sentimeter itu akan menjadi aset bagi Liverpool.

"Dia memiliki momen brilian yang magis. Saya pikir Anda semua akan melihat performa terbaiknya musim depan saat dia sudah memiliki pengalaman pra musim secara penuh dan terbiasa dengan permainan cepat," ungkap Gerrard seperti dilansir Sky Sports.

"Apa yang dia tunjukkan selama 50 atau 60 menit memperlihatkan bahwa dirinya adalah pemain top dan dia mengenakan seragam Liverpool."

"Jika kami bisa mendapati dia bermain 90 menit musim depan, kemudian dia akan menjadi aset besar bagi kami," imbuh pesepakbola 32 tahun itu.



http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar