Kamis, 07 Maret 2013

'Pep Akan Menangi Trofi di Musim Pertamanya di Bayern'

               
Liga Jerman dan Bayern Munich akan menjadi sesuatu yang baru di karier kepelatihan Pep Guardiola. Tapi ia diyakini bakal langsung meraih trofi di musim pertamanya menangani Die Roten.

Pep yang bergemilang gelar di Barcelona --14 gelar dalam empat musim -- ditunjuk melatih Bayern mulai musim depan. Dengan curricuum vitae seperti itu jelas Bayern mengharapkan sentuhan Pep bisa tertular pada mereka.

Tapi ada juga yang meragukan Pep bisa cepat beradaptasi dan meraih sukses bersama Bayern, karena klub Bavaria itu bukanlah Barca yang memang Pep hafal luar-dalam. Meski sama-sama punya pemain kelas top, tapi gaya permainan mereka tidaklah sama dengan Lionel Messi cs..

Pep harus mencari lagi siapa Xavi Hernandez atau Andres Iniesta versi Bayern, atau siapa yang akan memerankan Messi di sana -- dan lain-lain.

Tapi bagi eks pelatih timnas Argentina, Diego Maradona, Pep adalah seorang pelatih jenius dan bukan masalah baginya untuk bisa menyesuaikan diri dengan kultur sepakbola di sana. Bahkan Maradona yakin bahwa Pep akan langsung meraih trofi di musim pertamanya.

"Dia akan memenangi banyak titel di musim pertamanya bersama Bayern," ujar Maradona di Marca seperti dilansir Sportsmole.

"Bayern itu klub yang membawa kebahagiaan dan juga menjamin kesuksesan. Pep itu pelatih top, tidak peduli di manapun dia melatih," demikian Maradona.


http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar