Kamis, 07 Maret 2013

Mandzukic Pilih Titel Juara Ketimbang Jadi Top Skorer



Munich - Penyerang Bayern Munich Mario Mandzukic berpeluang menyabet gelar top skorer Bundesliga musim ini. Meski begitu, Mandzukic mengaku lebih mementingkan meraih gelar juara bersama timnya.

Sejak didatangkan dari Wolfsburg di musim panas, Mandzukic berhasil membuktikan diri. Pemain internasional Kroasia itu menggusur Mario Gomez di skuat inti Bayern dan kini telah mencetak 15 gol di liga.

Torehan itu membuat Mandzukic berada di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak di bawah Stefan Kiessling (Bayer Leverkusen) dan Robert Lewandowski (Borussia Dortmund) yang masing-masing mengemas 16 gol.

Bayern masih dalam posisi bagus untuk meraih Treble; unggul jauh di klasemen sementara, maju ke semifinal Piala Jerman dan masih bertahan di perdelapanfinal Liga Champions.

Mandzukic berpeluang menyabet titel pemain tersubur di musim pertamanya berseragam Die Roten. Namun, si pemain lebih berhasrat mendapatkan gelar juara bersama timnya.

"Jika itu yang terjadi (menjadi top skorer liga) maka aku akan senang, tapi aku tidak memikirkan hal itu sama sekali," ungkap Mandzukic di situs resmi Bayern.

"Aku berkonsentrasi pada pekerjaanku yang mana itu adalah bertarung untuk tim. Aku tidak keberatan tidak mendapatkan titel top skorer karena aku lebih memilih memenangi trofi dengan tim."


http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar